Mata Kuliah : Pengantar Teknologi Game
Nama : Eka Wira Hadikusuma
NPM : 52415147
Kelas : 3IA21
Nama Dosen : Syefani Rahma Deski
CONTOH GAME PENGAMBILAN KEPUTUSAN
·
Catur
Game Papan Strategi dengan 2 pemain
memainkan bidak di atas papan 8x8 blok dengan setiap bidak mempunyai arah jalan
yang berbeda-beda.
·
Permainan Kartu Capsa
Game kartu yang sangat popular di dunia
dimana pemain mengurutkan kartu dari yang terkecil sampai terbesar.
CONTOH GAME STATE MACHINE
·
Pacman
Pada Game Pacman karakter dituntut untuk
memakan buah yang ada. Terdapat hantu yang siap menghalangi jalan si Pacman.
·
NBA 2K18
Pada game NBA 2K18 arah jalannya permainan bergantung pada strategi
masing-masing pemain,seperti mengoper, melewati lawan, dan memasukan bola ke
ring.
CONTOH GAME FUZZY LOGIC
·
Ludo
Pada game Ludo identik dengan Artificial
Intelegence (AI) yang mendukung konsep Fuzzy Logic.
·
Asphalt 8
Game Asphalt 8 menggunakan AI untuk lawa
yang akan dihadapi.
CONTOH GAME SISTEM MARKOV
·
Ular Tangga
Game Ular Tangga
menggunakan system markov karena permainan ular tangga harus sesuai aturan yg
di dapat angka dadu dan ketika pada kolom tangga maka akan naik ke kolom nilai
yg tinggi, ketika berada dikolom ular maka akan turun melalui kepala ular ke
ekor ular.
·
Lets Get Rich
Pada permainan monopoly diatas bermain
menggunakan dadu dan ketika pada kolom menggambil kartu kita harus mengikuti
ketentuan yg ada pada di kartu tersebut seperti membayar pajak dan masuk ke
dalam penjara.
CONTOH GAME RULE BASE SYSTEM
·
Candy Crush
Sumber : http://play-candy-crush.com/
Pada game Candy Crush aturan yang
berlaku adalah pemain diharuskan menyusun permen sebanyak minimal 3 baris
vertukal/horizontal
·
Tetris
Sumber : https://play.mob.org/tag/tetris/
Pada game Tetris aturan yang harus
dipenuhi adalah jangan sampai ada blok yang kosong pada setiap barisnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar